jenis perbankan di indonesia

Liputan6.com 20151104-Bahas-Bank-Indonesia
Liputan6.com

 Perbankan 
  sebagai penghimpun, penyalur dan pelayanan jasa dalam lalu lintas penunaian  dan penyebaran uang di masyarakat yang bertujuan membantu pelaksanaan pembangunan nasional, dalam rangka meningkatkan, pemerataan perkembangan ekonomi dan stabilitas nasional ke arah peningkatan kesejahteran rakyat banyak.
    di Indonesia banyak sekali bank yang dapat kita pilih sebagai tempat menyimpan uang misalnya bank BRI, BNI, BCA, bank MANDIRI, BPD dan sebagainya.
dari bebagai macam bank Indonesia, bank tersebut pasti memiliki tujuan yang harus semua bank mengikutinya.
   tujuan bank tersebut diatur pada pasal 2 Undang-Undang No 7 tahun 1992 tentang perbankan yang berisikan " perbankan Indonesia beretujuan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan pertumbuhan ekonomi,dan stabilitas nasional kearah peningkatan kesejahteraan rakyat"
   beradasarkan tujuan bank tersebut maka bank dituntut untuk ikut memajukan pemerataan, menumbuhkan ekonomi,dan menjaga stabilitas nasional dengan cara mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi menabung dan mempunyai simpanan di bank. selain  itu bank juga akan memberikan pinjaman kepada masyarakat untuk membuka usaha sehingga dapat meningkatkan ekonomi.

Jenis-jenis bank
  Kita mengetahui bahwa bank merupakan tempat untuk menabung dan menyimpan uang, tapi tahukah anda bahwa bank mempunyai beberapa jenis? bank mempunyai beberapa jenis dan setiap jenisnya mempunyai tugas atau fungsi yang berbeda antara jenis bank satu dan bank lainya.
berikut adalah.

 Jenis-Jenis bank yang terdapat dalam dunia perbankan indonesia :

  1. bank sentral
  2. bank umum
  3.  bank perkreditan rakyat (BPR)


BACA SELENGKAPNYA di  http://bank-adalah.blogspot.com/2015/09/jenis-jenis-bank-adalah.html
BACA JUGA: jenis perbankan di indonesia

















Komentar

Postingan Populer